gara-gara gajah mada

ini sih bukan gara-gara gw kuliah digajah mada…
ato ada orang yang namanya gajah mada nggangguin gw..
tapi gara-gara gw baca novel gajah mada…

waaa.. seru juga ternyata.. bahasanya ringan.. dan mudah dimengerti..
antara sejarah sama fiksi.. digabungin.. kadang ampe merasa yang fiksi itu beneran..
tapi klo baca ni novel jadi inget jaman sekolah dulu.. tentang sejarah2 kerajaan..
weee.. males banget tuh dulu kalo disuruh ngapalin.. haha..
kerajaan kediri, majapahit, singasari, samudra pasai, kutai.. apalagi ya?? lupa buuu…

jadi inget dulu waktu SMA.. pas abis penerimaan ijasah.. guru sejarah gw ngobrol sama emak gw…
“Bu.. miladiah itu kalo lagi pelajaran saya.. adaaaa aja yang dikerjain.. ndak pernah ndengerin.. ”
hahahaa..
emang sih gw akuin.. gw nggak pernah dengerin.. apalagi pas kelas 3.. wah parah..
secara.. gw duduk paling belakang.. dan posisinya lurus dengan bangku guru.. jadi rada2 gak kelihatan tuh..
dibelakang gw dah nyiapin yang namanya walkman, trus cemilan, sama bacaan ringan.. hahaha..
gak bakal kelihatan kan.. soalnya ketutupan ama temen yang duduk di depan gw..
ya sekali2 nengok2 bu guru.. biar kesannya gak nyuekin banget…
haha…

back to gajah mada..
gw terkesan banget sama pasukan bhayangkara yang ada di novel ini… kayaknya kereeeen banget
apalagi para sandi telik (mata-mata) yang super canggih.. hehe..
mereka juga pilih tanding.. maksudnya jago banget kalo disuruh tanding
kekuatan mereka yang cuma 10 orang itu sebanding dengan 100 orang..
hebat banget yaa…
pemimpinnya si gajah mada.. dia salah satu orang yang berjiwa pemimpin, tegas, dan selalu memiliki solusi permasalahan yang mengagumkan.. namun kadang ya agak keterlaluan heheh…
tapi pengabdiannya kepada kerajaan majapahit dapet acungan jempol deh 4 thumbs up.. !!
ampe dibela2in gak kawin segala ya.. hehehe

dan gara2 novel ini.. aku jadi ngebayangin, ntar kalo punya anak pengen tak namain..
kalo cowok –>
Muhammad Putra Bhayangkara, 
kalo cewek –>
Aisyah Putri Ardhanareswari
hehe..

kayak nama gw –> Miladiah Putri Handayani


agak lebay ya.. tapi masih banyak nama2 sanskerta yang bagus di novel ini.

gw jadi tertarik buat blajar bahasa sanskerta..

dimana ya??
hehe

14 thoughts on “gara-gara gajah mada

  1. BMS says:

    Setuju mbak. Pertama baca yang seri buku pertama cuma karena iseng, tp skalinya baca jadi pengen baca terus…penasaran soale..hehe. Gajah Mada dengan Pradabhasu, Gagak Bonggol, Gajah Prambada, Macan Liwung, Lembang Laut, dkk…wahahahaha…seru juga buat obat rileks.

    Skrg saya lagi baca buku yang ketiga belum selesai..hohoho.. Thks udah boleh ikut comment. Salam kenal.

  2. miladiah says:

    thanks for visiting my blog.. hehe.. ada juga yang kasih respon ternyata.. ;P

    salam kenal juga.. hehe..

    aku juga blum selesai2 ni baca yang amukti palapa.. hehe…
    banyak selingkuhan soalnya hehe…
    😀

  3. Boeniez says:

    Gw palink senang ma sejarah kerajaan2 indonesia,nama y bagus2 n nama raja2 ratu2 putri2 y jg bagus n indah, bnyk kan yg make nama2 y bt d berikan k anak2 skrng neh, ky nama anak teman gw ‘putri diah pitaloka’lam kenal y plen!

    • miladiah says:

      setuju plen…!!

      hehe.. aku suka cerita2 kerajaan.. kayak jaman dulu ada cerita tutur tinular (ato misteri gunung merapi y?? )… hehe..
      dari jaman masih jadi sandiwara radio sampe ada di tv..

      but gadjah mada adalah cerita yang menurutku emang layak untuk ditulis, disamping untuk mengenal sejarah indonesia sendiri.. (walau kadang masih suka ketuker yang asli ama yang fiksi.. )
      kita harus bangga dunk dengan budaya kita… hehe..

  4. uci says:

    Saya bacanya langsung gajah mada perang bubat. Jadi pengen baca yg dari awal.

    Suerr dulu ga suka pelajaran sejarah. Apalan mulu. Abis baca buku ini, mulai deh mainin ingatan masa lalu pas di sekolah. Seru banget nih buku.

    • miladiah says:

      bagian sejarah yang paling aku benci adalah…

      ..PERANG..

      jaman SMA gak pernah dengerin yang namanya pelajaran sejarah.. hehehe..
      sampe2 pas pembagian ijazah.. guruku complain sama ortu…
      wakakakka….
      sial..

  5. aan darmawan says:

    Datanglah ke Bali. Jika anda berkunjung ke Bali dan singgah ke Pulau yang bernama Pulau Menjangan, Anda akan melihat sebuah pura yang di mana anda bisa melihat kebesaran Gajah Mada di oulau tersebut, kemarin baru saja saya kesana. Disebutkan bahwa Gajah Mada merupakan titisan bhatara Wisnu.

  6. manjer kawuryan says:

    seru emang bukunya…. cuman sayang titik berat bukunya pada fiksi… utk menyenangkan pembacanya.. padahal gw pengen banget tau sejarah dimata org luar.. miss sumber dr tar-tar… heheh ada gak ya..??

Leave a Reply

