useless…

useless..
tak berguna…
tak berharga..
tak bermanfaat…
tak… (apalagi yaw..)

be such a useless person..
ada yang bilang.. orang hidup itu harus bisa kasih manfaat buat orang lain..
kira2 gw udah blum ya?
apa yang orang lain bisa dapatkan dari diriku?
apakah aku udah bener2 bermanfaat?

mungkin udah..
kadang aku bisa bikin orang tersenyum.. itu bisa dibilang bermanfaat..
kadang aku bisa bikin orang sakit hati.. itu..gak bisa dibilang bermanfaat..
kadang aku suka bantuin temen.. kalo ini bener2 bermanfaat…
hueee… kadang aku dimanfaatkan oleh temen2ku… (kalo ini kok kesannya pathetic banget ya? hihi)

useless.. use = berguna, less = kurang….
useless.. kurang berguna…

kadang aku berpikir…
apa yang bisa aku berikan untuk orang lain?
untuk masyarakat, untuk negara dan bangsa… halah PPKN banget yak..
skill gw kurang…
kemampuan sosialisasi gw.. yah gitu2 ajah..
apa yang gw punya…
teori kuliah juga udah pada lupa semua..
hanya… kerja keras..
nah itu dia… kerja keras..!! aku sedang bekerja keras untuk bisa bekerja keras… (mbulet ae)

pernah waktu KKL di salah satu perusahaan.. dirutnya pernah bertanya pada kami…
apa yang bisa kalian berikan untuk perusahaan???
ada yang jawab.. ilmu yang telah kami dapatkan di bangku kuliah pak..
hahaha.. bapaknya jawab… anda tidak akan saya terima diperusahaan saya…
ada yang jawab lagi.. saya akan memberikan seluruh tenaga dan pikiran saya.. saya akan bekerja keras untuk kemajuan perusahaan ini..
bapaknya jawab.. anda saya terima…!!

hooo.. jadi intinya tuh.. kerja keras..
sekeras2nya batu.. akhirnya berlubang juga kalo kena tetesan air… hehe
(apa maksudnya???)
dengan kerja keras.. ilmu yang sedikit bisa jadi banyak..
kalo cuma modal ilmu aja gak cukup… hehe…

GANBATE…!!

3 thoughts on “useless…

  1. miladiah says:

    jadi merenung lagi kemaren pas kuliah..
    sebenernya apa kompetensiku sebagai seorang farmasis??

    hwaaaa…. nothiiiing…
    kayaknya ku harus bener2 kerja keras nie..

    ganbateee….!!!!

Leave a Reply

