dAn hUjaN pUn bErheNti…

pengarang : farida susanty

genre : fiksi/teenlit

gue nemu novel bagus satu lagi… hehe… temenku bilang bagus… so aku beli aja… siapa tau emang bener2 bagus… dan ternyata… keren banget… farida emang punya bakat yang luar biasa…

karakter tokoh utama begitu kuat… gambaran akan kehidupannya yang sangat kelam, gelap dan kacau… sangat luar biasa…. semua emosi tertumpahkan dengan sangat apik… sangat menyentuh…cerita ini adalah cerita tentang cinta.. cinta pada keluarga, teman, dan bahkan pacar… tapi bukan cerita cinta telenovela belaka… kisah ini punya caranya sendiri untuk memaknai arti cinta yang sebenarnya…

tokoh Leo yang diceritakan dlam novel ini, punya kehidupan yang sangat jauuuuh sekali dari bahagia… keluarganya hancur berantakan, dia menganggap semua orang disekelilingnya munafik, semua penghianat, gak pernah tulus, dan selalu saja meninggalkannya sendiri… tapi dia tak pernah menampakkan sedikitpun luka dalam dirinya… dia akan tetap tertawa, menertawakan hidupnya yang sangat kelam, menertawakan apa saja, asal itu membuatnya tampak bahagia… sampai suatu saat dia kehilangan orang yang bener2 bisa mengerti dia seutuhnya… Iris, namanya… kehilangan seorang iris membuat hidupnya makin kacau,  karna menurutnya, hanya iris yang bisa membuat ia merasa hidup.. iris slalu dapat membuat hidupnya berwarna.. iris adalah sinar dalam hidupnya…

kemudian tuhan mempertemukannya dengan spiza, dan ia percayai merupakan sosok reinkarnasi dari iris..dan selanjutnya..tanpa ia ketahui dgn jelas apa alasannya, spiza telah menjadi tempatnya ‘pulang’ saat ia lelah menghadapi kehidupan… lambat laun akhirnya kebenaran terungkap… spiza ternyata terlibat dalam kasus tabrak lari yang menewaskan iris…leo sempat kecewa..ia menganggap spiza telah berkhianat seperti orang lain disekitarnya… namun itu smua hanya kesalahpahaman, dan membuat spiza harus rela pergi jauh, meninggalkan leo yang telah begitu terluka… semakin terluka…

kematian ibunya, membuat mata hatinya terbuka… ternyata ibunya tidak menghianati dia… ibunya selalu sayang padanya… ia adalah cahaya bagi sang ibu… namun ia tak pernah menyadari hal itu,, ibu yang selama ini selalu mencampakkannya… melupakannya… ia tak pernah merasakan arti kehadiran seorang ibu… disaat2 terakhir hidup ibunya, ia malah membuatnya bersedih dan kecewa… dan hal itu juga yang menyebabkan sang ibu mengakhiri hidupnya…

setelah kematian sang ibu… perlahan namun pasti, kebahagiaan yang selama ini ia harapkan pun benar2 kembali… dia baru sadar.. bahwa ia terlalu egois untuk beranggapan bahwa smua orang itu penghianat, buktinya ia masih punya teman yang slalu setia, yang akan selalu percaya padanya walau ia tak pernah percaya… kebahagiaan lain adalah ketika keluarganya benar2 menjadi keluarga yang bahagia, walau tanpa ibunya lagi… Spiza, yg tak dapat ia pungkiri lagi, tlah menjadi bgian penting dlam hidupnya, akhirnya kembali… kini semuanya terasa indah dan penuh dengan kebahagiaan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s