part 2 : pandaan…

dongeng kali ini… cerita ku waktu di pandaan…
tak banyak yang aku ingat..

episode yang lalu.. berakhir ketika aku harus pindah ke pandaan…

pindah lagi ke kantor SKB Pandaan jalan Dr. Sutomo 237 Pandaan…
kalo mau ke prigen ato tretes pasti lewat gak percaya? lewat aja…
tapi sekarang bukan SKB Pandaan lagi kayaknya… balai apaaa gitu.. hehe

sekolah di sd petungasri satu… kelas dua… mbak ria masuk kelas 5..
temen2 ku siapa aja ya… sek coba tak absen.. sobatku tu ada Tia, Bekti (almh),
Lia, Lilik, Ningsih, Ira, Ayu, Fredi, Ali, Santi, Deki, Hendratno, Erfan, Maya,
Lina, Ita, dll (maaf yang gak disebutin…aku lupa2 ingat e).. yang sering kontak
cuma si bangkit.. tia, terakhir kali aku telpon, sebelum kuliah di jogja…
kata bangkit sekarang dia dah nikah… ya ampun… ck.. ck.. ck..
aku aja baru ketemu walau lewat FS sama bangkit kemaren2 ini… bener2
hampir lost contact… bangkit sekarang kuliah di ITS, archi.. (mupeng..)
kita sempet pengen nyari2 temen sd sambil keliling kota… asik kali ya.. nyari
temen lama.. kapan ya aku bisa maen ke pandaan… miss u all

di kantor SKB keluargaku gak tinggal sendirian… ada keluarga lain.. hehe…
keluarganya pak saji, yg jagain kantor, tiap hari aku dianter ama bu saji ke
sekolah… padahal ya deket banget.. 500 meter… tapi karena nyebrang dan
jalannya rame.. emakku gak tega.. gadis mungil itu dibiarkan pergi sendiri ke
sekolah.. hehe aku dianter terus sampe kelas 4 ato lima gitu.. lupa aku…
nah setelah bisa pulang dan berangkat sendiri ke kampus.. eh ke sekolah..
aku suka bandel… maen ama anak2 kampung abis sekolah, tapi gak pulang
dulu.. hehe.. ampe dimarahin ibu… hehe… kalo maen dikampung biasanya
maen ke tempat santi, rumah dia dipinggir kali, jadi kita maen air.. adem.. seger..
hehe… trus ketempat mbak bekti… tapi sekarang mba bekti udah meninggal
kena DB.. hiks hiks dan aku baru tau setelah beberapa hari, coz waktu itu lagi
lebaran dan aku mudik ke malang…

waktu di pandaan gw centil banget.. suka godain cowok.. (ampe sekarang gak ya?? heheh…) dulu suka pacok2an sama hendratno dan deki halah… gak banget deh…
jaman kanak2… hihihi lucu juga kalo diingat2…

dulu punya pus yang gedhe banget, warnanya belang abu2 gitu… gemuk banget…
sayang sudah gak ada lagi.. trus pernah punya kelinci… dua ekor… namanya siapa ya… lupa aku.. tapi mati pas tgl 17 agustus… dan sepertinya keracunan… kasihan…

dipandaan suka maen badminton, ampe dibuatin lapangan di depan aula, sebenernya
udah suka maen bulu tangkis sejak di lumajang… biasa maen kalo gak sama mbak ria, sama cak nan, sama pak sani, hehe ato pak saji.. kadang gak ada temen maen…
mbak ria juga sibuk sendiri… jadi kalo maen ya maen sendiri, maen bongkar pasang, rumah2an.. gak jelas…

kalo mau berenang mesti harus naik ke tretes,di kolam renang kakek bodo,
kok tuh kakek kok masih bodo aja ya… gak pinter2 hehe…

pernah ada kejadian… pas ulang tahunku…. aku ngundang temen-temenku
kerumah tanpa ngasih tau dulu ke ibu ato bapak, pas lagi potong rambut siangnya,
aku bilang lah.. bu ntar temenku mau kesini…ngapain?… makan2…. hehehe…
lho kok gak ngomong2 dari kemaren2… (trus langsung pergi, cari kotak buat kue,
cari baju, ya allah…. untungnya di kantor lagi ada penataran, jadi masih ada
stok makanan banyak… hehe… ya ampun plis deh.. kadang kebiasaan kayak gini
masih kebawa sampai sekarang… kadang suka gak bilang dulu.. hehee… pernah
waktu sma, mau pendadaran silat, di sumber, deket bromo situ, padahal aku dah
bilang,,, mungkin ibu gak denger atau lupa, pas pamit gak diijinin…kalang kabut
deh.. tapi jadinya daku diantar ke tempat pelatihku dan mereka ngobrol lama…
(jadi malu…mereka ngobrol apa aja ya??…)

aku tinggal dipandaan kurang lebih 3 tahun.. trus bapak dipindahin ke bondowoso…
tapi daku harus berpisah dengan mbak ria, karena dia mau ebtanas smp…
dan gak bisa pindah… mbak ria ngekos ampe ujian,,,aku ikut bapak sama ibu ke bondowoso… setelah lulus smp mb ria ikut mbahkung k malang…

to be continued..

2 thoughts on “part 2 : pandaan…

  1. rara says:

    ya ampun suy…..
    koq kayaknya kamu berkali-kali menegaskan kata “mungil” ya??
    kayanya itu sebuah kebohongan publik dech…
    iya kan?
    hayooo ngaku aja…
    daripada ketauan lho,heheee………….

  2. jhanie says:

    lho emang kenyataan…
    dulu waktu sd tuh emang badanku kecil banget..
    koyok sing gak iso lemu ngono…
    baru keliatan gemuk tuh di bondowoso…
    smp agak kurus.. sak kamu sekarang mungkin.. hehe…
    trus sma mekar lagi…
    kuliah tambah mekar…
    gimana ntar nek wis nyambut gawe yo…dah nikah…
    wakakakak (hentikan fantasimu sekarang jugaaaa….!!!!)

Leave a Reply

