kota tape part 2

hmm… masih di bondowoso…

kota tape Handayani… langganan bapak biasanya di perumahan taman
sari… enak tapenya, gak terlalu manis…pas dilidah… (wadaw… kok jadi promosi…)

di bondowoso aku pernah punya kucing ampe 6 ekor… kucingku yang
ku bawa dari pandaan itu kawin sama kucing sana dan sukses melahirkan 5 ekor kucing didalam lemari…. hebaaaat…. awalnya aku
bilang sama kucingku…. emang bisa diajak ngomong pake bahasa
manusia ya… pus2 besok kalo melahirkan nunggu aku selesai ebtanas aja
ya…. eh siang harinya setelah aku ebtanas… pusku menghilang entah
kemana… gak kedengeran suaranya… pas aku lagi buka lemari… eh dia
lagi melahirkan… masih ada satu anak lagi yang belum keluar… hiiih… trus aku pindah di kerdus… waaaw… ada 5 ekor anak kuciiing… yang 3
item2 yang satu mirip ibunya berwarna orange.. yang satu belang telon…
udah agak gedhean… mereka mulai belajar jalan… lucu banget…
mengajari 5 orang anak kucing berjalan…asli tanganku dulu penuh dengan luka bekas cakaran kucing… kadang mereka juga suka kuajak tidur bersama… kalo malam dingin sekali… kasihan kalo harus tidur diluar… mereka teman2 ku dirumah… jadi kayak adek sendiri… halah…. hehehehe…. tapi akhirnya yang bertahan hanya tinggal 1 ekor saja…
yang item2 dibuang kepasar, hiks… yang belang telon diambil orang
kayaknya… abis tiba2 ilang gak tau kemana…. sisa yang orange aja…
dan dia akhirnya kuajak pindah juga ke probolinggo…. masih hidup
tidak ya dia… dulu terakhir pindah lagi gak dibwa.. abis dia ngilang…
hiks.. pussy…. miss u…

setelah menyelesaikan SDku dengan predikat sangat memuaskan…
yang penting puas dan tidak bikin kecewa ortu… hehe aku
melanjutkan ke jenjang SMP… alhamdulillah bisa ketrima di
smp 1 bondowoso… banyak banget temenku yang masuk ke
smp 1… ampe kayak pindah kelas aja..hehe…
di smp 1 aku cuma sempet ngerasain 2 cawu aja…
karena cawu 3 aku pindah ke probolinggo…

yang paling menyenangkan saat SMP di bondowoso,,, aku pergi-
pulang sekolah naik sepeda…sepeda mini berwarna biru…
dulu masih ada kelas siang… khusus kelas satu dan separuh kelas
dua… berangkat jam 12an deh kayaknya… gila panas banget…
dan aku harus pake jaket biar gak panas… udah gitu kalo musim
hujan harus menunggu berjam2 dulu di sekolah ampe malem
gara2 gak punya jas hujan…
(kok aku dulu gak kepikiran beli ya…) heeee…

karena berangkat siang, kalo pagi suka gak mandi… ntar sekalian
kalo udah mau berangkat….hehehe…. tapi kalo udah berniat mau ngepang rambut mandinya harus lebih awal… biasanya aku suka ngepang rambut di kuncir dua atau kepang susun… trus dikasih
pita warna-warni.. pokoknya centil banget… tapi lucu… kayak gadis desa… hehe… kalo pas pake baju pramuka.. pitanya kuning.. kalo
hari biasa pita biru… trus dulu juga suka koleksi jepit rambut
banyak… jadi kalo gak dikepang ya rambutnya dijepit gitu aja…
hehe… jadi pengen lagi berkepang2 ria… lucu.. sayang ya gak ada fotonya…hehehe…

sampai sekarang aku masih suka geli sendiri kalo ada orang ngomong pake bahasa madura atau bahasa indonesia dengan logat madura…
lucu aja… apalagi kalo mbayangin yang ngomong kadir…
wadaw..bisa sakit perut aku ketawa terus…. pernah pas dikelas,
ada guruku ngomong pake bahasa madura.. aku cekikikan sendiri…
dari awal sampe akhir… padahal yang lain biasa aja..mungkin karena udah ngerti ya… hehe…

di kelas aku punya jabatan jadi sekretaris… gak enake poll…
tiap kali pelajaran PPKn dan sejarah… daku harus menulis di papan
tulis selama pelajaran… waks.. aku kapan nulis dibukunya… capek.. untung ada sekretaris kedua, akhirnya suka gantian..namanya
jamilah.. bukan gak mulan jameelah low.. hehe anaknya gendut..
lucu…

say good bye to my friend… aku harus pindah ke probolinggo….
berat meninggalkan kota ini… what a lovely city… orangnya ramah, lucu, nurut, kotanya sepi banget… jam 8 malem toko dah pada tutup… hmm… bener2 kota pensiun, sudah lama sekali aku tidak kesana… kesana pun cuma sebentar… kadang nginep dirumah temanku si
dewi… dan kalo ke bondowoso pasti makan bakso tenis… waaah kenyaaang… masih ada gak ya… hehehe… yang enak itu deket kantor pemda kalo gak salah… ya bener…

bersambung…

4 thoughts on “kota tape part 2

Leave a Reply

